English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara menghapus Partisi System Reserved Pada Windows 7 dan Xp

Thursday, March 8, 2012

Ini adalah pengalaman gw dan sumpah gw sangat kesal banget dengan muncul partisi Reserved yang berkapasitas 100MB padahal gw hanya melakukan instal ulang OS coy, setelah gw cari-cari referensi yang pas untuk menghilangkan partisi tersebut, dan alhamdulillah berkat Tuhan yang Maha Esa gw berhasil coy ^__^ OK gw perlu Bacrit lagi coy,Langsung ke TKP..

Pertama : lo buka CMD dgn menekan Widows+R(jangan lirik kiri kanan coy karena itu ada di keybord lho coy ^__^) Kedua: Ketik "Diskpart" (ingat: gak Pake tanda Kutip Coy) coy

 Kedua: lho ketik lagi : "List Volume" Nah disitu akan Muncul Partisi lho (Gak Pake tanda Kutip Coy) 
Lihat Gambar Coy: 

dari gambar bisa kita lihat partisi system resrved terletak pada volume 1


KeTiga: Lho pilih tempat di mana partisi Reserved itu berada coy,karena letak partisi reserved gw berada pada partisi volume 1 maka gw pilih volume 1, nah tinggal lho ketik aja "select volume 1" (ingat coy gak pake tanda petik)
 Lihat gambar Coy:
Terakhir coy: inilah yang paling kita tunggu2 coy, setelah langakh 4 lho kerjakan,tinggal lho ketik "remove letter c" (Lihat Gambar di atas, dan ingat coy huruf C adalah letak drive reserved gw,sesuaikan dengan drive lho sendiri) setelah itu coy lho tutup mata dan berdo'a coy, triiiiing lho restart PC/Laptop lho coyy, dan yakinlah bahwa Partisi Reserved akan tidak akan pernah anda lihat lagi. semoga membantu coy 
Wassalam
Artikel Terkait

12 komentar:

Imam Pewee said...

mantap gan caranya berhasil ^^
SUNDUL :D

iiam KemaL said...

nice kunjungi jg web saya http://web-kemal.blogspot.com/

one Lazhy said...

ok gan,terima kash

Anonymous said...

punya saya system reserve nya tidak ada keterangan letter nya...gmn t coy

one Lazhy said...

Mkasdnya gmn ne coy? coba ulangi langkah di atas coy, step by step

tttt said...

bego bgt system reserved k' dihapus

Andre Bloggers said...

terima kasih atas infonya :) semoga semakin jaya ...

Anonymous said...

gan system reserved berhasil di hapus
trus tau cara pindah in partisi ga?
pratisi ane skrng system=>D data=>E
mau di ubah system=>C data=>D

maksih trik nya gan

STIYONO said...

Aku lagi neu-in masalah yang sama. Akan ku coba ....

Rifki said...

Berhasil gan, thank's

Afrian Dewanto said...

nuhun gan

Afrian Dewanto said...

nuhun gan

 
© Copyright 2010-2011 Hanya Sebuah Blog All Rights Reserved.